10 Aplikasi Nonton Anime Terbaik

10 Aplikasi Nonton Anime Seri atau film Anime kini masih mendunia dan akan terus mendunia. Kartun asli asal Jepang ini ditonton oleh jutaan orang setiap harinya. Coba saja tanyakan pada orang-orang, adakah yang tidak tahu dengan nama Pokemon, Naruto, atau One Piece? Pasti mereka tahu semua.

Dulu kita menonton anime itu hanya bisa dari siaran televisi. Doraemon, Digimon, Ninja Hattori, semuanya itu disiarkan pada hari Minggu di jam pagi. Akan tetapi sekarang kita dapat menontonnya melalui internet melalui aplikasi streaming.

10 Aplikasi Nonton Anime

Itu pun tidak mudah, karena kalian harus mengtahui nama website-nya terlebih dahulu, yang tidak banyak diketahui oleh orang. Daripada susah, mending kalian streaming langsung dari aplikasi saja. Aplikasi penyedia streaming anime tidak terlalu banyak. Karena itu, Ednovate akan memberikan rekomendasi 10 aplikasi nonton anime terbaik yang bisa kalian jadian pertimbangan.

Daftar 10 Aplikasi Nonton Anime

Aplikasi nonton anime kiini semakin banyak dicari oleh orang-orang khususnya pecinta anime, apalagi saat ini sudah semakin banyak seri anime ataupun anime movie yang ceritanya bisa membuat ketagihan.

Sejak lama, anime sudah menjadi favorit banyak orang untuk dijadikan hiburan ketika waktu luang. Banyak juga yang kecanduan nonton sampai akhirnya menjadi seorang wibu. Kalian pun dapat menonton anime melalui berbagai platform, misalnya melalui website khusus menonton anime atau aplikasi yang dapat dibuka melalui ponsel.

1. Netflix

Jika kalian selama ini hanya nonton serial TV atau film berbahasa Inggris saja di Netflix, kalian wajib banget mencoba menonton anime di aplikasi nonton anime legal dengan sub Indo ini!

Sebagai sebuah aplikasi streaming terbesar di dunia, Netflix memiliki banyak koleksi anime yang lengkap, mulai dari anime tentang sekolahan sampai anime khusus dewasa. Namun perlu diingat, kalian wajib berlangganan dulu untuk dapat menonton anime di platform ini.

2. AnimLovers

AnimLovers adalah salah satu aplikasi nonton anime dengan sub Indo lengkap yang mempunyai koleksi anime melimpah dengan pilihan subtitle bahasa Indonesia.

Aplikasi AnimLovers ini selalu meng-update koleksi anime-nya sehingga kalian tidak perlu takut ketinggalan anime favorit kalian. Nonton One Piece atau Attack on Titan pastinya sangat seru! Selain itu, aplikasi ini pun memberikan tayangan dengan kualitas HD! Kualitas bagus, minim iklan, serta gratis, siapa sih yang tidak ingin coba?

3. Crunchyroll

Aplikasi nonton anime selanjutnya ialah Crunchyroll. Aplikasi ini sudah sangat terkenal di kalangan pecinta anime sebab aplikasi ini sudah digunakan secara luas di berbagai belahan dunia.

Saya juga sering menggunakan aplikasi ini untuk menonton anime keluaran terbaru di waktu luang. Di dalam aplikasi Crunchyroll ini kalian bisa menemukan lebih dari 25 ribu episode anime dan ini akan terus bertambah. Daftar animenya juga terus di-update mengikuti perkembangan terbaru sehingga kalian tidak akan ketinggalan cerita anime favorit kalian.

4. Anime TV

Aplikasi selanjutnya ialah Anime TV, aplikasi nonton anime degan sub Indo yang menyajikan berbagai judul anime seru yang bisa kalian tonton secara gratis di ponsel Android milik kalian.

Aplikasi Anime TV ini pun termasuk aplikasi nonton anime dengan sub Indo di PC. Di dalam aplikasi ini kalian dapat menonton beragam jenis judul anime dengan subtitle bahasa Indonesia. Jangan takut kalian akan ketinggalan episode terbaru, sebab aplikasi ini akan secara berkala mengalami update, menyesuaikan dengan konten anime serta acara TV setiap harinya.

5. AnimeLab

AnimeLab adalah sebuah aplikasi nonton anime di Android yang cocok bagi kalian yang senang menonton anime movie maupun series seperti Dragon Ball, Fairy Tail, Sword Art Online, dan sebagainya.

Karena di tiap minggunya akan ada episode terbaru yang di-update ke dalam aplikasi ini, kalian jadi tidak akan pernah ketinggalan anime yang sedang kalian ikuti. Untuk kualitas videonya juga tidak bisa diragukan lagi. Bahkan, kalian pun bisa memilih dubbing Inggris atau menggunakan subtitle.

Ada banyak fitur lain yang bisa kalian nikmati di dalam aplikasi AnimeLab ini. Silahkan download agar kalian menjadi lebih tahu lagi keunggulan dari aplikasi ini!

6. FastAnime

Dengan menggunakan aplikasi FastAnime ini, kalian bisa menyaksikan anime dengan kualitas terbaik serta subtitle yang disediakan dalam bahasa Inggris.

Aplikasi ini bersifat streaming, jadi kalian akan membutuhkan jaringan internet yang baik untuk bisa menonton. Kalian bisa mencari berbagai macam anime mulai dari kategori Samurai sampai Urban sekalipun. Hal yang sangat penting untuk digarisbawahi dari aplikasi ini ialah kalian dapat menikmati kontennya secara gratis tanpa membayar dan tanpa registrasi.

7. HIDIVE

Aplikasi yang satu ini memang bukanlah aplikasi yang paling lengkap, namun dengan aplikasi ini kalian bisa menemukan banyak anime klasik serta yang baru rilis dengan kualitas terbaik di HIDIVE.

Walaupun begitu, aplikasi ini akan selalu meng-update koleksi-koleksi anime yang dimilikinya secara rutin. Jadi kalian tidak perlu takut ketinggalan serial atau movie anime yang kalian suka! Halaman interfacenya dibuat hitam agar terlihat lebih modern, sehingga cocok untuk digunakan ketika malam hari atau dalam keadaan gelap.

8. Funanime

Aplikasi selanjutnya ialah Funanime, aplikasi streaming anime yang satu ini tidak hanya menyajikan anime terbaru, namun juga manga yang dapat kalian akses dan baca secara gratis.

Kalian bsia menemukan beragam anime seru dari yang klasik sampai yang modern. Selain itu, ada fitur komentar yang bisa kalian pakai untuk berdiskusi dengan pengguna lain. Koleksi yang lengkap dan beragam jenis fitur menarik yang ada di dalam aplikasi ini dapat kalian gunakan secara gratis, jadi tidak ada salahnya jika kalian ingin download serta mencoba aplikasinya saat ini juga.

9. Wakanim

Beralih ke aplikasi anime legal berikutnya, yakni Wakanim. Saya merekomendasikan aplikasi yang satu ini sebab aplikasi ini menyediakan kualitas anime yang sangat baik dengan subtitle lengkap dari berbagai bahasa.

Kalian bisa menemukan berbagai judul anime lengkap di sini. Selain itu ada fitur history untuk mengetahui anime apa yang telah kalian tonton sebelumnya. Dengan aplikasi ini, kalian akan dapat selalu menonton anime romance, sedih, dan sebagainya. Kalian pun dapat kembali lagi ke episode sebelumnya yang belum selesai kalian tonton.

10. Funimation

Ingin mencari aplikasi yang bisa memberikan kualitas gambar HD? Jika begitu, coba kalian download aplikasi bernama Funimation yang memiliki banyak pilihan resolusi video sampai yang tertinggi.

Selain adanya subtitle pada anime, aplikasi ini pun memberikan dubbing Inggris untuk berbagai judul anime. Terlebih lagi, aplikasi ini pun mendukung fitur nonton secara offline. Sayangnya, kalian hanya dapat menikmati anime yang tersedia dengan cara membelinya terlebih dahulu di dalam aplikasi. Walaupun begitu, aplikasi ini tetap bagus!