DAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR BISNIS & MARKETING MELALUI EMAIL

5 Perbedaan Antara Orang Sukses dan Tidak Sukses, yang Manakah Anda?

5 Perbedaan Antara Orang Sukses dan Tidak Sukses, yang Manakah Anda?

Sukses itu tidak instan seperti membalikkan telapak tangan, harus ada pengorbanan dan perjuangan untuk mencapai titik kesuksesan itu.  Semua orang pastinya ingin sukses tapi tidak semua orang bisa meraihnya, apa ya penyebabnya? 

Pada tulisan kali ini, Anda akan mengetahui perbedaan antara orang sukses dan orang tidak sukses tentang bagaimana mereka menyikapi kehidupan di dunia ini

Orang Sukses Tidak Takut akan Perubahan, Orang Gagal Takut akan Perubahan

Perubahan adalah hal pasti yang akan dihadapi setiap orang dan Anda harus bisa menanggapinya dengan positif, bukan malah melarikan diri dan tetap berada di zona nyaman. Haus akan tantangan dan tidak takut terhadap perubahan adalah salah satu kunci dari kesuksesan. Dengan begini, skill dan pengetahuan kita akan semakin berkembang dan diasah. 

Berbeda dengan mereka yang takut akan perubahan, mereka akan stuck disitu-situ saja dan tentunya skill serta kemampuan mereka juga akan stuck disitu-situ saja! Belajar lah untuk menghadapi rasa takut akan perubahan, terkadang hal yang nyaman dapat membunuh Anda secara perlahan.

Orang Sukses Menginvestasikan Waktu Mereka untuk Berkembang, Orang Gagal Menghabiskan Waktunya untuk Bersenang-Senang

Salah satu perbedaan mencolok yang terdapat pada orang sukses dan non sukses adalah cara mereka menggunakan waktu mereka. Orang sukses lebih banyak menghabiskan waktu mereka untuk investasi jangka panjang seperti membaca berita dan buku, mencari dan mendiskusikan ide-ide baru, ikut kursus dan mempelajari hal-hal baru. 

Orang yang tidak sukses sibuk menghabiskan waktu mereka untuk bersenang-senang, menghabiskan uang untuk membeli barang yang tidak ada gunanya di hari esok, bergosip dan membicarakan hal tidak penting, hanya untuk kesenangan sementara. 

Bagi orang sukses, waktu kosong itu untuk investasi.  Sementara untuk orang tidak sukses waktu kosong adalah kesempatan bersenang-senang. Tidak salah kok jika ingin bersenang-senang, bagaimanapun diri kita juga perlu hiburan. Tetapi jangan terlalu banyak bersenang-senang sehingga kita tidak menggunakan waktu kita untuk investasi jangka panjang!

Orang Sukses Punya Target, Orang Gagal Hidup Tanpa Target

Orang sukses pasti memiliki target! Memiliki target sangat membantu Anda untuk tetap di jalur yang tepat, misalkan sudah harus memiliki suatu pencapaian tertentu di usia yang kesekian. Target juga membantu Andauntuk dapat mengambil keputusan dan tindakan yang tepat yang membawa Anda lebih dekat ke target yang kau miliki. 

Selain memiliki target, orang sukses juga percaya akan target mereka itu! Berbeda dengan orang yang tidak sukses, mereka tidak punya target yang jelas sehingga mudah sekali terdistraksi. Mereka menjalani hidup day by day tanpa tujuan yang jelas

Orang Sukses Tahu Bagaimana Bangkit dari Kegagalan, Orang yang Tidak Sukses Berhenti Saat Gagal

Tidak ada jalan instan menuju kesuksesan, menjadi sukses juga harus melalui sebuah proses. Jika gagal, orang sukses tidak pernah meratapi kegagalannya, melainkan mereka belajar dari situ untuk mencari tahu apa yang salah sehingga di hari esok mereka dapat menghindari kesalahan itu dan menjadikannya fondasi agar kedepannya dapat lebih baik lagi. 

Lain dengan orang yang tidak sukses, mereka punya semangat membara tetapi begitu dihadapkan dengan sebuah tantangan dan kegagalan, mereka memilih menyerah dan meratapi kegagalan mereka. Mereka terlalu takut untuk mencoba lagi padahal semakin banyak kau mencoba, semakin dekat dirimu pada kesuksesan!

Orang Sukses Terbuka akan Pendapat Orang Lain, Orang Tidak Sukses Merasa Sudah Tahu Segalanya

Orang yang sukses pastilah mereka yang berwawasan luas. Orang sukses terbiasa dan terbuka akan pendapat orang lain sekalipun pendapat itu sangat tajam dan menyakitkan untuk didengar, tapi justru itulah yang membuat mereka bisa introspeksi dan menjadi lebih baik lagi. Berbeda dengan orang tidak sukses, mereka merasa sudah mengerti semuanya. Yang mereka pedulikan hanyalah pendapat dirinya sendiri, sehingga tidak heran kalau orang tidak sukses wawasannya hanya disitu-situ saja. Orang tidak sukses selalu merasa paling benar.

Sekarang Anda sudah tahu kan 5 perbedaan orang sukses dan tidak sukses? Termasuk kategori yang manakah Anda? Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menginspirasi!

 

EDNOVATE

Ednovate is a group of companies that provides integrated business solutions
for entrepreneurs in Indonesia.

Address

Jl. Mayjen D. I. Panjaitan Kav. 73, Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, 13410

Contact

Office Hour

Monday – Friday
09.00 – 18.00

JADWAL TRAINING KAMI

2019 – All Rights Reserved – (c) PT. Ednovate Indonesia