DAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR BISNIS & MARKETING MELALUI EMAIL

Apakah Anda Terlahir Sebagai Seorang Pengusaha atau Karyawan? Inilah Ciri-cirinya

Apakah Anda Terlahir Sebagai Seorang Pengusaha atau Karyawan? Inilah Ciri-cirinya

Menjadi pengusaha bukanlah hal mudah, selain resiko yang lebih besar daripada menjadi seorang karyawan biasa, untuk awal memulai sebuah bisnis Anda harus menjadi atasan sekaligus bawahan untuk bisnis sendiri. 

Jika seseorang mendedikasikan untuk menjadi pengusaha, mereka siap untuk mempertaruhkan segalanya untuk memulai bisnis. Menyiapkan segala hal untuk memulai bisnis, seperti modal, waktu, tenaga, dan pikiran. Dan pada masa ini, seseorang harus kuat menahan banyak cibiran, keluhan, bahkan mendapatkan protes dari orang-orang terdekat. 

Kebanyakan orang-orang menyerah dan tidak dapat mewujudkannya. Tetapi seorang pengusaha sukses selalu berjuang untuk meraih kesuksesan. Dikarenakan mereka memiliki ciri-ciri khas yang dapat melewati segala rintangan dan mencapai tujuan akhir yaitu kesuksesan. 

Dan apa saja ciri-ciri tersebut? Mari kita simak Ciri-ciri Anda terlahir sebagai seorang pengusaha. 

1. Out of The Box

Selalu menemukan hal yang baru, karena cara berpikir yang berbeda dengan orang lain adalah salah satu ciri Anda terlahir sebagai seorang pengusaha. Bukan hal yang besar, tetapi bagaimana Anda dapat menemukan hal-hal sederhana yang sering Anda temui sehari-hari, yang bahkan orang lain tidak dapat menemukan.

2. Menghabiskan Waktu untuk Bekerja

Usaha setiap orang untuk menuju kesuksesan memang berbeda-beda. Tetapi menurut Anda, waktu untuk bekerja tidak dapat dibatasi. Dengan waktu yang tidak dibatasi, saat orang lain sudah tertidur lelap, Anda masih berjuang keras dengan pekerjaan Anda. 

3. Memanfaatkan Segala Hal

Menjadi seorang pengusaha tidak dilihat dari seberapa banyak Anda memiliki modal, tetapi lebih kepada bagaimana Anda dapat memanfaatkan segala hal yang ada di sekitar Anda. Dengan memanfaatkan berbagai hal untuk menciptakan sesuatu yang unik, agar dapat bermanfaat untuk bisnis Anda. 

4. Memiliki Ide Gila

Pada umumnya, sebuah bisnis terlahir dari sebuah ide. Namun ide biasa saja tidak akan cukup untuk menjadi seorang pengusaha. Hal ini disebabkan karena banyaknya pengusaha-pengusaha lainnya yang datang dengan tujuan yang sama. Jadi Anda membutuhkan ide-ide gila untuk menjalankan bisnis Anda. 

5. Rasa Haus Akan Belajar

Menjadi pengusaha sukses harus memiliki mental dan rasa haus akan belajar. Dengan memiliki prinsip investasi leher ke atas daripada investasi leher ke bawah. Maka dari itu, menjadi seorang pengusaha akan selalu memiliki rasa haus akan belajar.

6. Pantang Menyerah

Dunia bisnis yang penuh dengan rintangan dan tantangan yang sering kali membuat pengusaha putus asa dan ingin berhenti. Melewati masa-masa bisnis yang sulit dan dapat menguras banyak tenaga dan pikiran, dengan mental pantang menyerah yang Anda miliki, tentunya sangat membantu untuk melewati rintangan dan menjadi pengusaha sukses.

7. Fokus pada Tujuan Awal

Memiliki goal atau tujuan dalam dunia bisnis itu adalah hal sangat penting bagi pengusaha sukses. Hal ini tentunya dapat membantu Anda untuk lebih fokus pada tujuan awal Anda dalam menghadapi segala yang beresiko hingga kegagalan. Ketika Anda ingin menyerah ataupun berhenti, selalu ingat tujuan awal Anda memulai sebuah bisnis ini dan hal-hal yang sudah Anda pertaruhkan di awal untuk mencapai ke titik tersebut.

8. Menikmati Bisnis yang Dikerjakan

Ciri terakhir Anda terlahir menjadi seorang pengusaha adalah mencintai dan menikmati hal yang Anda kerjakan. Tanpa adanya rasa ini, akan sangat sulit untuk menjalankan sebuah bisnis. Dengan mencintai dan menikmati bisnis yang Anda kerjakan, maka Anda akan selalu bersemangat dalam menjalankan bisnis tersebut. 

Apakah beberapa ciri-ciri diatas ada pada diri Anda? Jika benar, maka Anda memang berada dijalan yang benar. Terus belajar mengembangkan diri dan menggali potensi, maka Anda akan selangkah lebih cepat untuk meraih kesuksesan. 

EDNOVATE

Ednovate is a group of companies that provides integrated business solutions
for entrepreneurs in Indonesia.

Address

Jl. Mayjen D. I. Panjaitan Kav. 73, Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, 13410

Contact

Office Hour

Monday – Friday
09.00 – 18.00

JADWAL TRAINING KAMI

2019 – All Rights Reserved – (c) PT. Ednovate Indonesia