Aplikasi Baca Novel Terbaik & Terlengkap

Aplikasi Baca Novel Terbaik – Saat ini mungkin novel sudah menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu luang atau hanya sekedar untuk bersantai menikmati hari.

Kebanyakan yang suka membaca novel adalah kalangan para remaja, tetapi tidak bisa dipungkiri juga apabila orang dewasa juga gemar membaca novel. Di zaman yang sudah serba instan serta praktis seperti sekarang ini, orang yang senang membaca novel pun sudah tidak perlu repot repot lagi untuk membawa buku novel kemana-mana.

Karena, di zaman teknologi seperti sekarang ini membaca novel juga sudah dapat dilakukan melalui smartphone Android dengan menggunakan aplikasi khusus untuk membaca novel.

Inilah yang sering disebut dengan membaca novel secara digital. Kalian bisa membaca novel secara offline ataupun online. Bahkan ada beberapa aplikasi untuk membaca novel yang menyediakan baca novel secara gratis tanpa harus mendownload terlebih dahulu.

Membaca novel gratis memang menjadi suatu hal yang sangat menyenangkan, apalagi jika kalian membaca novel romantis yang penuh dengan intrik serta drama di dalam ceritanya.

Saat ini kalian sudah tidak perlu ribet membeli buku atau meminjam novel milik teman kalian, sudah ada banyak kok aplikasi baca novel gratis di smartphone yang dapat kalian pakai untuk membaca novel kesukaan kalian.

Aplikasi Baca Novel Terbaik

Daftar Aplikasi Baca Novel Terbaik

Pada kesempatan kali ini Ednovate akan membahas mengenai aplikasi khusus untuk membaca novel yang ada di smartphone kalian, salah satu di antaranya adalah kumpulan novel romantis. Senang membaca novel? Mari coba aplikasi aplikasi berikut ini untuk membaca novel.

1. Wattpad

Mungkin aplikasi baca novel yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi beberapa dari kalian. Aplikasi wattpad merupakan sebuah aplikasi untuk membaca novel yang sudah sangat terkenal serta populer dengan terbuktinya lebih dari dua juta orang sudah mendownload aplikasi untuk baca novel yang satu ini.

Di dalam aplikasinya, Wattpad memberikan beragam jenis genre novel yang dapat kalian nikmati. Mulai dari genre horror, science fiction, action, romantic, dan lain sebagainya. Dengan menggunakan aplikasi Wattpad kalian bisa membaca novel melalui internet artinya aplikasi ini memerlukan koneksi internet untuk bisa digunakan.

Aplikasi ini pun menyediakan tempat untuk para penggunanya untuk menulis novel mereka sendiri serta langsung bisa dipublikasikan di Wattpad. Selain itu juga kalian pun dapat bergabung dengan komunitas-komunitas yang ada di dalam Wattpad. Tertarik membaca novel dengan aplikasi Wattpad? Kalian dapat mendownload aplikasi ini secara gratis di Play Store.

Kamu Bisa Download Melalui : Apkmirror

2. GoodReads

Untuk kalian para pecinta buku atau novel, maka kalian dapat coba download aplikasi GoodReads yang di dalamnya sudah tersimpan sekitar 12 juta buku yang dapat kalian baca, kalian beri review serta penilaian.

Selain itu, apabila ada teman kalian yang ikut membaca buku menggunakan aplikasi GoodReads ini maka kalian pun bisa melihat buku-buku yang direkomendasikan oleh teman kalian itu.

Fitur menarik lainnya yang ada di dalam aplikasi ini adalah fitur rak buku untuk menyimpan list buku yang ingin dibaca dan fitur reading challenge untuk menantang kalian menghabiskan membaca beberapa buku dalam waktu tertentu.

3. Google Play Books

Aplikasi untuk membaca novel yang ketiga datang dari perusahaan teknologi terbesar di dunia, yaitu google dalam Google Play Books. Kalian dapat menemukan beragam jenis koleksi novel yang sangat menarik untuk kalian baca di dalam koleksi Google Play Books ini. Kalian pun dapat membaca novel-novel ini secara gratis.

Akan tetapi, untuk bisa mengakses novel-novel gratis ini, kalian harus terkoneksi dengan internet. Karena Google Play Books adalah aplikasi untuk membaca novel yang berbasis online. Walaupun begitu ada juga beberapa novel yang berbayar.

Harga novel berbayar di Google Play Books juga mempunyai beragam harga, ada yang Rp7.000. hingga ratusan ribu rupiah. Kalian dapat membayarnya dengan pulsa atau kartu kredit.

4. Storial.co

Untuk aplikasi baca novel online gratis Bahasa Indonesia selanjutnya adalah aplikasi Storial.co yang juga menjadi platform beberapa penulis terkenal di Tanah Air. Selain itu, aplikasi ini pun menyediakan Cerita Premium setelah kalian melakukan top-up serta pembayaran menggunakan Storial Coin.

Walaupun harus membeli koin, besaran top-up serta harga langganan juga dpaat dikatakan tidak terlalu menguras dompet! Oh, ya, aplikasi ini pun menyediakan bacaan dari berbagai pilihan genre, seperti novel anak, novel biografi, novel fantasi, novel horror, dan masih banyak lagi yang lainnya.

5. NovelToon

Sejauh ini aplikasi NovelToon sudah didownload oleh lebih dari 5 juta orang di Play Store. Di sini kalain akan menemukan banyak judul novel dari banyak pilihan genre, seperti romantis, fantasi, modern, komedi, perjalanan waktu, hingga kehidupan di sekolah. Selain membaca, kalian pun bisa berbicara dengan penulis, dan bahkan menyarankan mereka untuk mengubah alur cerita dari novel yang mereka tulis.

Aplikasi ini memungkinkan kalian untuk mendownload novel yang kalian sukai lalu membacanya di lain waktu secara offline. Selain itu, apabila kalian suka menulis novel, kalian pun memiliki kesempatan untuk menjadi novelis di aplikasi NovelToon dan bisa mendapatkan penghasilan apabila novel kalian sukses mendapatkan banyak pembaca.

6. Amazon Kindle

Amazon Kindle merupakan salah satu aplikasi untuk membaca novel yang juga tidak kalah populer dengan beberapa aplikasi sebelumnya. Di dalam aplikasi Kindle ini, para penggunanya akan dimanjakan dengan ribuan novel yang dapat dinikmati oleh para penggemar membaca novel.

Selain itu juga, aplikasi ini menyediakan beragam jenis novel gratis yang dapat dinikmati oleh para pembaca. Apabila kalian adalah penikmat novel klasik seperti Pride and Prejudice, kalain dapat membacanya secara gratis di dalam aplikasi ini. Tak hanya sampai di situ saja, aplikasi ini pun menyediakan fitur dimana para penggunanya bisa meminjam novel digital di perpustakaan terdekat.

Artinya aplikasi ini sudah terkoneksi dengan perpustakaan terdekat kalian, untuk memudahkan akses kalian ke perpustakaan. Menarik bukan? untuk bisa mendownload aplikasi Kindle ini, Anda bisa melalui Play Store.

7. iPusnas

Tidak perlu ribet pergi ke Perpustakaan Nasional, karena dengan hanya mendownload aplikasi iPusnas ini kalian sudah bisa meminjam serta membaca buku dari koleksi milik Perpustakaan Nasional. Aplikasi iPusnas ini dikembangkan oleh Aksamaraya serta bekerjsama langsung dengan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Apa saja fiturnya? Tentu ada banyak, salah satunya adalah, kalian dapat membaca buku di dalam iPusnas secara online ataupun offline. Belum lagi kumpulan buku yang ada di dalam aplikasi iPusnas ini sangatlah beragam, mulai dari novel, cerpen, bahkan buku pelajaran. Penasaran?

8. NovelPlus

NovelPlus merupakan sebuah aplikasi yang dikhususkan untuk membaca novel. Di dalam aplikasi NovelPlus ini ada banyak pilihan genre novel yang dapat dibaca oleh para penggunanya seperti genre horror, romantic, fantasy, misteri, scie-fic, superhero, dan yang lainnya.

Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini juga cukup untuk memudahkan serta membuat para pembacanya merasa nyaman. Salah satu fiturnya adalah, para pembaca bisa mengatur warna yang ada pada tampilan novel dan juga bisa memilih layout yang diinginkan sesuai dengan selera pembaca.

Selain itu juga, kalian bisa langsung membagikan novel favorit ke dalam media sosial kalian seperti Facebook. Yang menariknya lagi, aplikasi ini pun dapat menghubungkan satu pembaca ke pembaca lainnya. Sehingga, para pembaca dapat saling bertukar pendapat mengenai novel-novel yang sudah mereka baca.

9. Webnovel

Webnovel menjadi salah satu aplikasi yang saya rekomendasikan sebagai aplikasi untuk baca novel di smartphone. Di dalam aplikasi ini, Webnovel memiliki cerita-cerita yang bermacam-macam serta dikategorikan berdasarkan dengan genre-nya. Adapun genre yang ditawarkan dalam aplikasi Webnovel berupa romance, sci-fic, fantasy, dan sebagainya.

Nah, yang seru lagi dari aplikasi Webnovel ini bukan hanya menyediakan cerita novel saja, karena di dalam aplikasi Webnovel kalian pun dapat menemukan komik-komik seruNamun sayangnya, tidak semua novel serta komiknya dapat diakses secara gratis.

10. Gramedia Digital

Siapa yang tidak kenal dengan perusahaan bernama Gramedia. Selain mempunyai toko-toko buku offline hampir di seluruh Indonesia, perusahaan pun menyediakan layanan digital untuk membaca majalah, buku serta novel dari banyak kategori.

Versi digital dari buku bestseller, majalah populer, novel serta koran Indonesia bisa kalian akses melalui aplikasi aplikasi yang sudah dibuat oleh Gramedia Digital Nusantara ini.