Cara Cek Kuota AXIS

Cara Cek Kuota AXIS – Internet kini sudah jadi bagian dari kebutuhan utama yang tidak bisa terpisahkan bagi para pengguna smartphone ataupun gadget. Entah itu dipakai untuk komunikasi onlinestreaming, belanja, memeesan transportasi online, ataupun sekedar update berita setiap harinya. Repot kiranya jika sampai kita tidak terhubung dengan internet sama sekali.

Cara Cek Kuota AXIS

Kesal rasanya ketika sedang asyik dengan gadget, tiba-tiba datang SMS masuk yang isinya informasi jika kuota internet yang kita miliki tersisa hanya 300 MB. Padahal, baru satu minggu yang lalu beli kuota internet yang gigaan lalu sekarang kuotanya cuma megaan.

Memang penggunaan yang tidak terkontrol jadi penyebabnya, namun hal ini dapat diantisipasi dengan cara melakukan cek kuota internet secara rutin. Dengan begitu, pundi uang tidak akan tiris karena uang digunakan hanya untuk beli kuota internet semata.

Untuk kalian para pengguna provider AXIS, sudah tahu belum bagaimana caranya untuk cek kuota internet AXIS? Nah, Ednovate sudah merangkum beberapa cara cek kuota internet AXIS tanpa ribet yang dapat kalian lakukan via SMS, telepon, aplikasi, maupun website.

Cara Cek Kuota Axis

Hampir mirip dengan cara cek kuota milik provider yang lain, di sini kalian akan disediakan empat (4) alternatif cara yang bisa kalian gunakan untuk mengecek kuota AXIS, baik itu paket internet atau paket nelpon Axis.

Cara cek kuota AXIS ini sendiri dapat kalian lakukan menggunakan menu dial, aplikasi AXISnet pada Android dan iPhone, serta SMS. Berikut ini adalah beberapa caranya.

1. Melalui Menu Dial (Kode Dial)

Di sini kalian dapat menemukan berbagai pilihan untuk mendapatkan informasi tentang pilihan kuota internet AXIS terbaik, termasuk untuk kalian yang ingin tahu cara cek kuota AXIS HITZ maupun AXIS Aigo voucher.

Untuk bisa mengecek sisa kuota AXIS yang ada pada nomor Axis kalian, berikut ini adalah langkah-langkah selengkapnya:

  1. Buka menu dial pada ponsel kalian.
  2. Lakukan panggilan ke nomor *123# atau ***123*7*3#**.
  3. Pilih Menu MyInfo > Cek Kuota Paket.
  4. Pilih sesuai dengan paket yang kalian gunakan.
  5. Tunggu SMS konfirmasi yang akan memberitahu sisa kuota kalian. Selesai!

Nah, langkah di atas pun bisa untuk kalian yang ingin mengecek kuota dari pemerintah. Nantinya kalian hanya perlu pilih paket Terus Belajar untuk melihat sisa kuotanya.

2. Menggunakan Aplikasi AXISnet

Jika kalian tidak ingin ribet, maka kalian dapat menggunakan aplikasi AXISnet yang merupakan aplikasi cek kuota AXIS dan dapat digunakan pada smartphone, baik Android ataupun iPhone. Bagi kalian yang masih bingung bagaimana cara cek pulsa AXIS, di dalam aplikasi AXISnet pun akan menyediakan informasi tersebut.

Nah, untuk cara mengecek kuota AXIS melalui aplikasi AXISnet di Android atau iPhone ini, kalian dapat mengikuti beberapa langkah mudah seperti berikut:

  1. Download serta instal aplikasi AXISnet terbaru di ponsel yang kalian gunakan.
  2. Buka aplikasi AXISnet dan masukkan nomor Axis yang kamu gunakan.
  3. Masukkan 6 digit kode OTP yang dikirim oleh Axix ke nomor AXIS kalian.
  4. Selesai! Kalian sudah bisa melihat semua info di halaman utama.

3. Melalui Menu SMS

Cara selanjutnya, kalain pun dapat melakukan cara mengecek kuota AXIS menggunakan menu SMS dengan cara mengirim format pesan khusus ke nomor 123.

Dengan cara cek paket AXIS yang sangat mudah, kalian hanya perlu ikuti saja beberapa langkah di bawah berikut ini.

  1. Buka aplikasi SMS di ponsel kalian.
  2. Ketik pesan baru dengan format KUOTA, kirim ke nomor 123.
  3. Tunggu balasan SMS untuk mengetahui informasi sisa paket AXIS, kuota, serta masa aktifnya. Selesai!

4. Melalui Website

Selain menggunakan ketiga cara di atas, kalian pun dapat mengunjungi website AXISnet (https://my.axisnet.id/) untuk alternatif cara mengecek kuota AXIS. Website ini sendiri mempunyai fungsi yang sama persis dengan aplikasi cek kuota AXIS yakni AXISnet. Hanya saja layanan yang satu ini berbasis website bukan sebuah aplikasi mobile.

Nah, untuk kalian yang ingin cek paket AXIS beserta sisa kuotanya melalui website, kalian dapat mengikuti langkah-langkah berikut.

  1. Kunjungi laman resmi AXISnet yang ada di https://my.axisnet.id/.
  2. Login menggunakan nomor telepon AXIS dan password kalian. Selesai!
  3. Semua informasi mengenai nomor telpon Axis kalian akan tertera pada layar.