Cara Cek Kuota Indosat

Cara Cek Kuota Indosat – Smartphone yang kehabisan pulsa atau kuota memang dapat membuat siapapun pemiliknya mati gaya. Di zaman yang sudah serba cepat seperti sekarang ini, pulsa serta paket kuota internet merupakan sebuah hal yang wajib ada di tiap smartphone yang digunakan.

Iinilah salah satu fungsi utama dari tersedianya layanan cek pulsa serta kuota internet dari semua provider telekomunikasi yang ada di Indonesia, termasuk Indosat Ooredoo.

Indosat mempunyai beberapa cara untuk memudahkan penggunannya untuk melakukan cek informasi tentang pulsa atau kuota yang dipakai melalui cara manual seperti kode dial, SMS, bahkan layanan digital seperti aplikasi yang dapat didownload oleh penggunanya.

Cara untuk mengecek kuota Indosat sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan oleh semua orang, namun masih banyak pengguna operator ini yang masih kebingungan dalam melakukannya.

Cara Cek Kuota Indosat

Faktanya, beberapa pengguna kartu SIM dan layanan Indosat, seperti IM3 Ooredoo masih banyak yang tidak tahu bagaimana cara mengecek kuota yang mereka miliki. Padahal mengecek kuota, baik itu internet, SMS, ataupun telepon sangat penting terutama untuk melakukan kontrol terhadap penggunaan kalian.

Nah, kali ini Ednovate akan memberikan sedikit uraian mengenai cara-cara praktis untuk mengecek kuota internet Indosat kalian. Mari simak pembahasannya di bawah berikut ini!

Cara Cek Kuota Indosat

1. Melalui Menu SMS

Cara yang pertama adalah mengecek kuota Indosat menggunakan menu SMS. Tenang saja, cara ini tidak akan memotong pulsa untuk mengirim serta menerima SMS! Setelah selesai mengirimkan SMS dengan format tertentu, pihak operator akan mengirimkan SMS balasan yang berisikan tentang informasi lengkap mengenai kuota internet kalian.

Di sini, kalian hanya perlu mengirim SMS dengan format tertentu untuk bisa mendapatkan informasi lengkap tentang sisa kuota dan masa aktifnya. Untuk selengkapnya, kalian dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Berikut cara cek kuota Internet Indosat melalui menu SMS:

  1. Buka aplikasi Pesan/Message pada ponsel kalian.
  2. Ketik pesan baru dengan format “Usage“.
  3. Kirim ke nomor 363.
  4. Kalian akan mendapatkan SMS balasan yang berisi informasi tentang sisa kuota internet Indosat serta lengkap dengan masa berlakunya.

2. Melalui Menu Dial (Kode USSD)

Selain menggunakan menu SMS, kalian pun dapat mengecek kuota Indosat melalui kode dial USSD pada ponsel yang kalian pakai, baik itu Android ataupun iPhone.

Cara untuk mengecek kuota Indosat yang satu ini bisa bilang sangat mudah dan praktis, karena kalian tidak perlu mendownload aplikasi apapun cukup dengan menekan kode tertentu saja.

Berikut cara cek kuota Internet Indosat melalui Kode Dial USSD:

  1. Buka aplikasi Dial pada ponsel yang kalian gunakan.
  2. Ketikan nomor *363#, lalu klik Call.
  3. Pilih menu Internet > Nelp&SMS, ketik angka 2, klik reply.
  4. Pilih Status&Info, ketik angka 8, klik reply.
  5. Pilih Cek Kuota, ketik angka 1, klik reply.
  6. Selesai! Silakan tunggu SMS dari operator Indosat yang berisi tentang informasi mengenai paket kalian yang sedang aktif.

3. Menggunakan Aplikasi myIM3

Selanjutnya kalian pun dapat mengecek kuota Indosat menggunkan aplikasi myIM3 yang sudah tersedia untuk pengguna Android di Google Play serta iPhone di App Store. Dengan menggunakan aplikasi myIM3 ini, kalian dapat cek kuota internet Indosat, sisa pulsa, membeli kuota dan pulsa, dan masih banyak fitur bagus lainnya.

Berikut cara cek kuota Internet Indosat melalui myIM3:

  1. Download serta instal aplikasi myIM3 pada ponsel yang kalian gunakan.
  2. Buka aplikasi MyIM3 yang sudah kalian download tadi.
  3. Masukkan nomor telepon Indosat kalian yang aktif, klik Lanjutkan.
  4. Dapatkan lalu masukkan kode verifikasi dari SMS, lalu klik Lanjutkan.
  5. Selesai! Kini kalian sudah bisa melihat kuota internet IM3 Ooredoo serta masa aktifnya pada bagian Remaining Quota.

Kalian pun dapat membeli paket internet Indosat terbaru menggunakan aplikasi ini! Caranya adalah dengan pergi menuju ke menu Buy atau geser layar ponsel kalian ke bawah untuk mendapatkan beberapa pilihan paket internet yang ingin kalian beli.

4. Melalui Google Android

Apabila kalian adalah pengguna smartphone Android, kalian bahkan bisa dengan mudah mengecek kuota internet Indosat melalui menu Settings tanpa perlu mendownload aplikasi tambahan apapun.

Fitur terbaru ini dapat kalian akses melalui opsi Google menu Settings, di mana kalian hanya perlu mengikuti langkah-langkahnya seperti di bawah ini.

Berikut cara cek kuota Internet Indosat melalui Google Android:

  1. Buka menu Settings di pada ponsel kalian.
  2. Geser ke bagian bawah sampai kalian menemukan opsi Google.
  3. Pilih opsi Mobile Data Plan.
  4. Selesai! Kalian akan mendapatkan pemberitahuan dari Google berisi informasi tentang paket data yang kalian gunakan lengkap dengan masa aktifnya.