Cara Cek Kuota Telkomsel

Cara Cek Kuota Telkomsel – Saat ini pulsa sudah tidak lagi menjadi barang yang langka, melainkan sudah jadi kebutuhan utama sebagian besar manusia. Menghubungi kerabat, internetan, serta kirim pesan singkat tentunya memerlukan pulsa. Dengan adanya pulsa, kalian dapat membeli kuota atau paket data yang sesuai dengan kebutuhan kalian.

Cara Cek Kuota Telkomsel

Masing-masing provider pasti mempunyai cara tersendiri untuk melakukan cek kuota, termasuk juga provider Telkomsel. Nah, sebelum kalian kehabisan kuota, ada baiknya kalian cek terlebih dahulu sisa kuota kalian.

Cara cek kuota provider Telkomsel saat ini sudah semakin mudah untuk dilakukan. Apalagi, saat ini kuota internet merupakan salah satu hal yang wajib dimiliki oleh semua orang urban zaman sekarang.

Tentu saja mereka memerlukan internet untuk sekadar berkomunikasi maupun mendapatkan hiburan seperti membuka sosial media atau menonton video di youtube.

Nah, bagi kalian yang masuk ke dalam golongan ini serta menggunakan provider Telkomsel, berikut ini Ednovate sudah merangkum beberapa cara cek kuota Telkomsel terbaru dan paling lengkap di tahun 2021!

Cara Cek Kuota Telkomsel

1. Melalui Menu Dial (Kode USSD)

Apabila kalian sedang malas untuk mendownload aplikasi baru karena memori internal ponsel kalian penuh, kalian dapat mengecek kuota Telkomsel kalian dengan cara dial melalui aplikasi Calls pada ponsel kalian.

Cara untuk bisa mengetahui sisa kuota Telkomsel yang satu ini juga sangat mudah untuk dilakukan, kalian dpaat mengikuti setiap langkahnya melalui cara selengkapnya berikut ini.

  1. Buka menu dial pada ponsel kalian.
  2. Ketik nomor *888#, lalu tekan tombol Call.
  1. Balas dengan angka yang tertera yang menunjukkan menu Cek Pulsa & Kuota.
  2. Masukkan angka yang menunjukkan menu Cek Kuota.
  3. Pilih menu Cek Kuota Internet.

Jika semua langkah di atas sudah selesai kalian lakukan, maka selanjutnya akan ada SMS dari operator Telkomsel yang memberikan informasi lengkap tentang jumlah kuota kalian yang tersisa.

Cek kuota internet Telkomsel menggunakan cara ini kalian tidak perlu lagi mendownload aplikasi namun kalian tetap bisa cek kuota Telkomsel Halo serta juga mengetahui kapan paket internet akan habis.

2. Melalui SMS

Selain menggunakan menu dial *888#, kalian pun dapat melakukan cek kuota Telkomsel kalian melalui menu SMS. Cara cek kuota Telkomsel ini dapat kalian pakai sebagai alternatif apabila cara yang pertama tadi dianggap terlalu ribet atau mungkin sedang ada gangguan.

Untuk bisa mengecek kuota internet Telkomsel sendiri caranya sangatlah mudah. Kalian hanya perlu mengirimkan SMS ke nomor 3636. Masih bingung gimana caranya? Langsung saja cek tutorial lengkapnya di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Pesan pada ponsel kalian.
  2. Ketik pesan baru dengan format UL(spasi)INFO.
  3. Kirim pesan tersebut ke nomor 3636.
  4. Tunggu balasan pesan dari operator Telkomsel.

Ingat! saya ingatkan kalian untuk selalu melakukan cek pulsa dan kuota Telkomsel kalian dan mengisinya secara berkala dengan paket internet Telkomsel.

3. Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Jika kalian punya smartphone dengan memori internal yang besar dan ingin cara yang lebih praktis lagi untuk melakukan cek kuota Telkomsel kalian? Kalau gitu kalian dapat mewujudkannya dengan cara menginstall aplikasi MyTelkomsel pada ponsel kalian.

Berikut adalah cara untuk cek kuota menggunakan aplikasi MyTelkomsel:

  1. Download serta install aplikasi MyTelkomsel pada ponsel yang kalian gunakan.
  2. Buka aplikasi, masukkan nomor telkomsel kalian lalu lakukan verifikasi.
  3. Selesai! Kuota Telkomsel yang tersisa akan muncul di layar utama aplikasi tersebut.

Selain itu, untuk kalian yang sedang mencari cara cek paket Telkomsel yang sedang kalian gunakan, dengan aplikasi MyTelkomsel ini juga informasi tersebut dapat kalian lihat.

Selain bisa mengecek kuota, kalian pun dapat coba cek pulsa Telkomsel entah itu Simpati, kartu Halo, ataupun produk Telkomsel lainnya. Kalian pun dapat mengetahui nomor Telkomsel milik kalian seperti Simpati, kartu AS, kartu Halo, dan sebagainya melalui aplikasi MyTelkomsel.

Tidak hanya sebagai cara cek kuota Telkomsel saja, kalian pun dapat membeli paket internet Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel. Apabila kalian adalah pengguna provider Telkomsel, kalian wajib banget menggunakan aplikasi ini.

4. Melalui Dial UMB

Selain beberapa cara di atas, kalian pun dapat mengecek serta melihat sisa kuota Telkomsel melalui dial UMB. Dengan begitu, kalian tidak akan repot-repot menggunakan cara lain seperti yang sudah dijelaskan di atas. Tanpa perlu berlama-lama, berikut adalah caranya:

  1. Dial *363#.
  2. Pilih menu Cek Status.
  3. Selesai! Status sisa kuota kalian akan diinformasikan melalui SMS.