Cara Cek Kuota Tri

Cara Cek Kuota Tri – Saat ini kuota memang sudah menjadi hal yang sangat penting di era teknologi seperti sekarang ini. Beberapa orang bahkan rela tidak makan hanya untuk bisa membeli kuota supaya bisa tetap eksis di media sosial.

Cara Cek Kuota Tri

Ya, mungkin itu terdengar agak sedikit berlebihan, namun pada intinya kuota kini telah menjadi kebutuhan utama bagi banyak orang, terutama mereka yang tidak mempunyai jaringan wifi di rumahnya.

Beberapa provider sudah menyediakan jaringan internet dengan kuota unlimited, namun sering kali kurang memuaskan dari kualitas kecepatan, sehingga kita akan tetap memilih paket kuota biasa.

Apabila kalian sedang mencari provider internet dengan pilihan paket internet berkuota besar dengan harga yang terjangkau, mungkin kaliand dapat menjatuhkan pilihan ke operator Tri.

Provider Tri

Untuk kalian para palanggan provider 3, tentunya kalian telah sangat familiar dengan kuota internet Tri paket 3 4G ataupun paket 3 reguler. Agar tidak mati gaya karena kehabisan paket internet saat sedang browsing menjelajahi dunia maya, tentunya kita harus selalu cek kuota Tri secara berkala.

Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengecek kuota Tri kalian saat ini, sangat mudah untuk di lakukan kapan saja dan di mana saja. Dengan cara berikut.

Dengan melalui SMS merupakan cara yang efektif untuk di jalankan. Paket internet kuota Tri sendiri memiliki banyak jenisnya, ada paket kuota 3 reguler, paket kuota 3 kenyang download (kendo), paket kuota 3 AON, paket kuota 3 harian, mingguan, bulanan, serta paket kuota 3 4G.

Cara Cek Kuota Tri

Berikut ini Ednovate sudah merangkum beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk melakukan cek kuota pada kartu tri kalian. Simak ulasannya di bawah berikut ini.

1.Melalui Menu Dial (Kode USSD)

Cara untuk cek kuota internet tri yang pertama adalah dengan menggunakan menu dial telepon yang ada di ponsel kalian. Caranya juga sangat mudah, mirip seperti saat kalian mengecek pulsa tri melalui kode USSD.

Cara cek kuota internet Tri (3) melalui menu dial telepon:

  1. Buka menu telepon/dialer pada ponsel kalian.
  2. Lakukan panggilan ke nomor “*111#”.
  3. Pilih Menu Cek Kuota, dan ketik 4, tap SEND.
  4. Pilih Kuota Data 2, klik SEND.
  5. Pilih Cek Kuota, dan ketik 1, klik SEND.
  6. Pilih jenis kuota sesuai dengan paket internet yang kalian gunakan. Misalnya, untuk Kuota Data Reguler, ketik 1, lalu klik SEND.
  7. Pilih Status & Info, ketik 8, klik reply.
  8. Pilih Cek Kuota, ketik 1, kalik reply.
  9. Tunggu SMS konfirmasi yang akan memberitahu sisa kuota kalian. Selesai

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kalian pun dapat melakukan cek kuota 3 AON yang kalian miliki. Cara cek kuota tri di atas ini cocok bagi kalian yang tidak mau mendownload aplikasi Bima+ karena memori HP penuh.

2. Melalui SMS

Kalian pun dapat mengecek sisa kuota tri kalian melalui SMS! Cara yang satu ini dijamin gratis serta akan memberi tahu kalian informasi mengenai detail dari semua kuota yang kalian miliki. Akan tetapi, pastikan di tempat kalian ada jaringan sinyal yang stabil dan lancar.

Cara cek kuota 3 (Tri) melalui menu SMS:

  1. Buka aplikasi SMS pada ponsel kalian.
  2. Ketik SMS dengan format berikut: Info Kuota.
  3. Kirim ke nomor 234.
  4. Tunggu SMS konfirmasi yang akan memberitahu rincian sisa kuota kalian.

Nantinya akan ada pesan masuk yang menginformasikan secara detail berapa sisa kuota internet tri yang kalian miliki.

3. Menggunakan Aplikasi Bima+

Aplikasi ini bisa memberikan segala macam informasi mengenai kartu tri yang kalian pakai, mulai dari paket internet sampai cek sisa paket.

Cara cek kuota 3 via aplikasi Bima+:

  1. Download serta instal aplikasi Bima+.
  2. Buka aplikasi Bima+ yang sudah kalian download.
  3. Login dengan menggunakan nomor Tri yang kalian gunakan, lalu klik Lanjutkan.
  4. Dapatkan kode verifikasi melalui SMS, lalu masukkan kode tersebut ke dalam kolom yang sudah disediakan.
  5. Selesai! Kalian akan langsung melihat sisa kuota di halaman utama Bima+.

Jika dibandingkan dengan cara-cara yang lain, dapat dikatakan menggunakan aplikasi ini adalah cara cek kuota Tri 4G serta kuota lainnya yang paling mudah serta praktis. Selain itu, kalian pun dapat membeli pulsa, kuota, dan yang lainnya di dalam aplikasi Bima+ ini.

4. Melalui Website

Cara yang terakhir untuk cek kuota tri 4G dan lainnya adalah dengan cara mengakses website My Tri. Ini dapat menjadi alternatif pilihan di saat kalians sedang butuh informasi lengkap mengenai nomor tri kalian seperti di aplikasi Bima+, namun kalian malas download aplikasi tambahan.

Cara cek kuota internet Tri (3) melalui website:

  1. Buka laman resmi milik Tri Indonesia di sini => tri.co.id.
  2. Masukkan nomor telepon kalian, lalu login.
  3. Dapatkan kode verifikasi via SMS, lalu masukkan kode tersrbut ke dalam kolom yang sudah disediakan.
  4. Klik Lanjutkan.
  5. Selesai! Kalian dapat langsung melihat sisa kuota kalian di halaman utama.