Cara Membuat Video Duet di TikTok Termudah

TikTok, pada saat penulisan, adalah salah satu jejaring sosial yang sedang naik daun. TikTok telah menjadi platform media sosial populer dengan fitur eye-catching yang memungkinkan pengguna untuk berkreasi dalam membuat video.

Cukup banyak video TikTok buatan pengguna yang menjadi viral. TikTok menawarkan fitur dan konten yang menyenangkan. Inilah yang membuatnya semakin populer. Salah satu fiturnya adalah video duet. Sumber kampungcourse.id

Apa itu TikTok?

Dalam beberapa tahun terakhir, situs jejaring sosial Musical.ly telah populer. Aplikasi video pendek berdurasi 15 detik dari China ini banyak dicari pengguna karena fitur-fiturnya yang keren. Hingga pertengahan 2018 saja, lebih dari 100 juta pengguna telah mengunduh aplikasi ini.

Terkenal karena kontennya yang menakjubkan dalam bentuk video sinkronisasi bibir, daya pikat aplikasi ini meroket. Namun, pada Agustus 2018, Musical.ly diambil alih oleh perusahaan China lainnya, yaitu ByteDance.

Semua fitur dan konten dari Musical.ly secara otomatis ditransfer ke TikTok, termasuk penggunanya. Inilah awal mula popularitas TikTok di dunia maya.

Untuk pertanyaan, apa itu TikTok? Definisi singkatnya tidak jauh dari aplikasi Musical.ly, yang meluncurkan jenis konten video yang sama dengan yang Anda lihat di TikTok hari ini, yaitu aplikasi berbagi video yang memungkinkan pengguna untuk berkreasi dengan video tematik apa pun.

Ulasan Video Duet di TikTok

TikTok bukan hanya aplikasi video biasa. Aplikasi ini kaya akan kreasi yang memungkinkan Anda mengekspresikan minat Anda pada semua yang ditampilkan sebagai video. Anda dapat berbagi pekerjaan Anda dengan semua pengguna media sosial.

Karena Anda dapat membagikan konten TikTok ke platform media sosial lain seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan lainnya. Berkat ini, konten yang Anda buat di TikTok dapat diakses oleh pengguna lain, meskipun mereka bukan pengguna TikTok.

TikTok memperkenalkan fitur duet video di mana dua pengguna ditampilkan dalam bingkai video yang sama. Fitur video ini adalah salah satu yang paling populer. Fitur dari duo ini sederhana. Anda dapat menghubungkan video kreatif Anda dengan video idola Anda.

Meski bukan live video, hasilnya kamu dan idolamu membuat video tatap muka bersama. Ini membuat kesan khusus pada pengguna.

Di awal perilisan fitur ini, kamu bisa merekam video karaoke bersama penyanyi idola kamu. Sekarang, orang-orang telah memanfaatkan fitur ini untuk membuat video duet yang lebih menarik.

Anda juga dapat menggunakan fitur ini untuk bereaksi terhadap video yang dibuat oleh pengguna lain atau menunjukkan sudut pandang lain dari video yang sama. Anda dapat melakukan segalanya dengan fitur duet dari TikTok ini.

Tentu saja, untuk menggunakan fitur duet, Anda harus mengunduh aplikasi dan mendaftar terlebih dahulu. Sama pentingnya dengan langkah awal adalah memastikan bahwa lawan duet telah mengatur profil akunnya ke “Aktifkan Mode Duo”.

Jika pengaturan profil saya masih belum tersedia, Anda tidak dapat berduet video dengan pengguna tersebut. Akan muncul notifikasi yang menyatakan bahwa Anda tidak dapat bermain duet dengan pengguna tertentu sampai dia mengubah pengaturan profil akunnya.

Cara duet di TikTok

Pastikan Anda mengunduh aplikasi TikTok dan membuat akun. Saat pertama kali membuat akun TikTok, Anda akan disajikan beberapa opsi video yang menarik bagi Anda. Topik video meliputi komedi, drama, makanan, gaya dan kecantikan, perjalanan, dan banyak lagi.

Pilih tema TikTok Anda. Selanjutnya, Anda akan disuguhkan berbagai video dari pengguna lain. Layar untuk mendaftarkan akun kemudian akan muncul. Ada beberapa cara untuk mendaftar akun TikTok, seperti melalui akun Facebook, akun Google, atau nomor telepon. Pilih satu.

Nah, sekarang Anda bisa mulai membuat video duet di TikTok Anda sendiri. Mari kita lihat bagaimana melakukannya!

  • Setelah Anda membuka aplikasi TikTok, pilih video yang diputar di FYP dari halaman “Untuk Anda” di halaman utama TikTok. Klik tombol bagikan dan klik tombol duet.
  • Unggah dua video yang ingin Anda gabungkan menjadi video duet.
  • Pilih kecepatan video yang ingin Anda buat. Untuk kecepatan normal, pilih 1x. Jangan lupa untuk menyalakan mikrofon terlebih dahulu jika Anda membutuhkannya. Cara mengaktifkannya dengan mengklik ikon mikrofon di sisi kanan layar.
  • Rekam diri Anda dalam pose, musik, atau suara apa pun yang ingin Anda gabungkan nanti dengan video pengguna lain. Panel kiri memiliki beberapa filter dan tombol pengeditan untuk menyempurnakan tampilan video Anda.
  • Simpan ke galeri. Kelebihan TikTok adalah memiliki fitur penyimpanan file yang masuk ke galeri. Anda bisa memilih video mana yang menarik untuk diposting. Ada tombol khusus untuk menyimpan kreasi video Anda.
  • Tetapkan di mana Anda ingin video Anda berakhir. Anda dapat mengedit durasi video duet sebelum mempostingnya. Kemudian klik tombol Bagikan dan cari tombol Simpan. Tunggu hingga aplikasi selesai mengunduh semua file video Anda.
  • Simak hasil video duet yang Anda rekam tadi. Ketuk tanda Periksa Video yang terletak di sebelah kanan tombol perekaman video.
  • Terakhir, klik tombol “Next” untuk mengunduh video duet yang Anda buat. Video duet Anda sekarang dapat dilihat oleh pengguna TikTok lainnya.
  • Untuk membuat video duet TikTok yang menarik, kalian bisa mengedit video sesuka kalian. Anda tidak perlu mengunduh aplikasi pengeditan video karena TikTok sendiri telah menyempurnakan aplikasi dengan banyak filter dan alat pengeditan sederhana yang dapat Anda gunakan.

Fungsi pengeditan yang ada tidak hanya filter. TikTok memiliki berbagai efek suara dan sulih suara yang dapat Anda gunakan untuk menyesuaikan suara agar lebih enak di telinga. Atau Anda juga dapat mengedit suara Anda dengan suara lucu. Tentukan sendiri proses pengeditan video duet Anda.

Selengkapnya simak di : lkbh-fhui.id

Masih kurang? Anda dapat menambahkan animasi dan teks ke video Anda langsung dari aplikasi TikTok. Belum lagi, ada ratusan stiker yang tersedia di luar sana yang bisa Anda gunakan untuk menghias video Anda.

Rate this post