Test Aksesori ControlFreek untuk DualSense PS5: Lebih Akurat!

ControlFreek dikenal sebagai gaming gear yang memungkinkan penggunanya untuk mendongkrak performa saat bermain game. Produk KontakFreek sangat beragam, mulai dari thumbstick, performance grip, kabel gaming hingga cincin presisi. Dan pada review kali ini, penulis hanya akan membahas thumbsticks, performance grips, dan precision ring yang terpasang pada DualSense, controller PlayStation 5.

Jujur saja, sebelum penulis diminta untuk mereview produk KontakFreek, penulis sudah terlebih dahulu membeli Blue Control Thumbsticks yang berwarna biru. Tapi perbedaannya adalah thumbsticks biru memiliki ukuran yang berbeda.

Dan pada ulasan kali ini penulis memaparkan perbedaan sebelum dan sesudah menggunakan berbagai aksesoris KontakFreek.

Simak ulasan aksesoris KontakFreek berikut ini.

DAFTAR ISI
FPS Freek Battle Royale Nightfall – Thumbstick Kinerja untuk PS5/PS4
Review Gamedaim Controlfreek Thumbsticks
Tes aksesori Controlfreek untuk PS5 Dualsense: Lebih presisi! 13

Produk pertama tak lain adalah performance thumbsticks dari KontakFreek. Penulis mendapatkan produk Freek Battle Royale Nightfall FPS dimana thumbstick yang satu ini berwarna hitam semua.

Aksesori ini untuk tombol analog/tongkat pada pengontrol. DualSense sendiri memiliki analog yang lebih pendek dimana permukaannya halus dan rata serta memiliki tepi yang lebih tinggi dan kasar saat disentuh. Sedangkan Performance Thumbstick sendiri memiliki 3 variasi ketinggian yaitu Low Rise, Mid Rise dan High Rise. FPS Freek Battle Royale Nightfall yang penulis dapatkan adalah High Rise atau varian tertinggi.

Thumbstick ini sebenarnya bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan dan kontrol saat kita menggunakan stick analog. Tak hanya itu, agar lebih personal, KontakFreek menawarkan 3 variasi ketinggian untuk thumbstick ini.
Kontrol kotak jempol freek di belakang review gamedaim
Tes aksesori Controlfreek untuk PS5 Dualsense: Lebih presisi! 14
Ulasan Controlfreek Thumbsticks Dualsense Gamedaim
Tes aksesori Controlfreek untuk PS5 Dualsense: Lebih presisi! limabelas

Sangat mudah untuk memasang thumbstick ke analog DualSense PS5. Terdapat 4 kaki di bagian bawah thumbstick yang bisa diselipkan ke leher analog agar daya cengkeramnya semakin mantap dan tidak mudah kendor saat intensitas gerakan sangat tinggi – terutama saat bermain game balapan. Jika tidak kencang, thumbstick mudah lepas, dan saya terkadang mengalaminya saat bermain CTR Nitro Fueled.

Sebagai High Rise Thumbsticks, analog yang awalnya pendek menjadi lebih tinggi. Awalnya, penulis tidak puas dengan ketinggian yang tidak biasa. Butuh waktu untuk menyesuaikan. Namun, perbedaannya sangat terasa saat menggunakan dan tidak menggunakan thumbstick. Gerakan analog menjadi semakin tepat dan terarah. Biasanya, jari tanpa jempol kurang mampu mengukur seberapa besar tekanan yang ingin diterapkan oleh juru ketik. Tetapi stik jempol dapat digunakan untuk mengukur dengan lebih akurat berapa banyak analog yang ingin kita arahkan/tekan.

Ini sangat berguna saat memainkan game FPS. Makanya thumbstick yang satu ini dinamakan “FPS Freek Battle Royale Nightfall” karena akan sangat cocok jika digunakan di genre game yang satu ini.

Permukaan stik jempol yang agak halus dan bergerigi juga sangat membantu jari yang berkeringat, karena jari tidak mudah lepas.

Sumber :

Rate this post