Filter IG Jedag Jedug & Cara Menggunakannya

Filter IG Jedag Jedug – Sekarang di aplikasi Instagram sedang banyak orang yang menggunakan filter jedag jedug. Di mana filter ini sangat bagus digunakan untuk memberikan efek keren pada video yang memiliki nada seperti disco. Untuk itu, bagi kalian yang saat ini sedang mencari tahu apa nama efek filter jedag jedug di instagram ini, kalian bisa menyimak artikel ini.

Filter dalam aplikasi Instagram mempu memberi warna yang sangat bagus, pada umumnya platform media sosial hanya bisa dijadikan untuk posting foto atau video, mengunggah status atau mengirim pesan singkat. Akan tetapi, khusus untuk aplikasi Instagram tidak hanya itu, melalui aplikasi ini kalian juga bisa menambahkan efek filter keren serta lucu kedalam foto atau video yang ingin kalian upload.

Filter IG Jedag Jedug

Apa itu filter IG jedag jedug?

Filter jedag jedug yang sedang ramai dibicarakan di Instagram membuat banyak pengguna instagram menjadi penasaran apa nama filternya. Sebab, efek filter jedag jedug sebenarnya telah trending pada tahun lalu di beberapa aplikasi edit video seperti Capcut, TikTok, Alight Motion, Kinemaster, Inshot, VN Pro dan yang lainnya.

Filter IG Jedag Jedug saat ini benar-benar viral di platform media sosial Instagram. Filter atau biasa disebut efek Instagram ini sangat menarik dan benar-benar unik. Maka tak heran jika filter ini sangat banyak di gunakan di Instagram.

Aplikasi Instagram mempunyai fitur bernama story yang di mana para pengguna bisa mengupload foto atau video dengan menambahkan beberapa efek atau yang biasa disebut juga dengan filter.

Filter ini tidak hanya berguna untuk mempercantik tampilan foto maupun video yang akan kalian unggah, namun juga bisa digunakan untuk menuangkan kreativitas kalian. Karena, filter di Instagram dapat membuat kalian menjadi lebih interaktif.

Pada pembahasan kali ini tentang filter IG jedag jedug, dimana filter ini memiliki efek musik jedag jedug yang bisa membuat penonton maupun pendengarnya ikut bergoyang ketika menonton story Instagram yang kalian unggah.

Nah, bagi kalian yang ingin membuat video di instagram memakai filter ig jedag jedug ini kalian perlu mendapatkannya terlebih dahulu. Setelah kalian mendapatkan filter tersebut dari akun instagram si pembuat efek jedag jedug di instagram, barulah kalian dapat menggunakannya untuk membaut video keren.

Nama filter

Filter IG jedag jedug x slomow reborn memang sangat bagus jika digunakan pada video-video yang ingin kalian unggah di Instagram, namun yang membingungkan adalah ketika kita mencari di aplikasi Instagram supaya bisa menemukan pembuat filternya.

Berhubung ada banyak nama filter IG yang dapat digunakan untuk membuat video jedag jedug, di sini saya hanya akan merekomendedkan beberapa nama saja yaitu berikut ini.

  • Ko Bawa Dia

Filter pertama ini bernama Ko Bawa Dia yang memiliki tambahan lirik serta musik. Lagu yang digunakan adalah Ko Bawa Dia seperti yang sudah sering kalian dengar pada aplikasi TikTok.

Kalian bisa mendapatkan filter IG yang satu ini dari akun “wahab_379“. Filter ini pun memberikan sebuah efek lampu disko yang dimana hal itu akan membuat instastory kalian menjadi lebih keren.

Jika kalian menggunakan filter yang satu ini, maka kalian pun bisa mendapatkan lirik dari lagu Ko Bawa Dia yang tertulis pada bagian tengah-tengah video.

  • Karthik Freeze

Filter selanjutnya yang bisa kalian gunakan adalah Karthik Freeze dari kreator dengan nama akun hansraii. Sesuai dengan namanya, filter yang satu ini bisa mem-pause alias freeze satu frame yang ada di dalam video tersebut.

Dan filter ini sangat cocok jika digunakan dalam video yang ingin menonjolkan satu hal tertentu di dalam story Instagram kalian. Vibe yang diberikan oleh filter ini juga seperti halnya sedang mengambil video pada sore hari.

  • Tarik Sis Bintang

Masih dari kreator yang sama, filter Tarik Sis Bintang pun sudah termasuk kedalam filter jedag jedug yang viral di Instagram. Kalian bisa menggunakannya setelah kalian menyimpan ataupun mencoba filternya secara langsung pada profil kreatornya. Lalu terdapat tambahan backsong yang menyatu pada saat kalian menggunakan filter ini.

Dan pastinya, filter yang satu ini juga cocok untuk kalian yang ingin seru-seruan dengan teman-teman kalian. Kalian pun bisa mendapatkan lirik dari lagu tarik sis semongko yang ada di tengah video, dan tidak lupa ada efek lampu diskonya yang akan membuat video kalian semakin keren.

Sebenarnya masih ada banyak efek yang tidak kalah keren untuk kalian pakai, antara lain adalah sebagai berikut:

  • Jedag Jedug Reborn dari creator itsdimss_
  • J.J Bobo dimana dari creator babay.27
  • DJ Awing Mawe dari creator wirandy_saputra
  • Mang Chung + Frezze dari creator abdulkatsiiir
  • Shaki Shaki dari creator wirandy_saputra

Cara menggunakan filter

Untuk dapat menggunakan filter instagram jedag jedug ini kalian perlu menambahkannya terlebih dahulu kedalam akun kalian. Apabila sudah ditambahkan filter jedag jedugnya, kalian dapat mengikuti langkahnya di bawah ini.

  1. Pertama silahkan buka aplikasi Instagram di smartphone kalian.
  2. Lalu masuk atau login menggunakan akun Instagram kalian yang aktif dan ingin dibuatkan video jedag jedug.
  3. Lalu, kalian tap kolom pencarian serta ketik saja daftar nama filter ig jedag jedug yang telah disebutkan di atas.
  4. Setelahnya, kalian tap Filter Jedag Jedug yang sesuai dengan keinginan kalian dengan cara menekan tombol Coba.
  5. Jika filter jedag jedug ini apa yang sudah diharapkan, maka silahkan simpan agar nanti atau sekarang kalian ingin menggunakannya.
  6. Selesai.

Sangat mudah bukan cara menambahkan efek jedag jedug di instagram? Dan yang paling penting untuk bisa memakai filter ig jedag jedug ini, kalian perlu mengupdate aplikasi Instagram ke versi yang paling terbaru. Sebab, apabila aplikasi kalian belum diupdate bisa saja terjadi filter ig tidak bisa dipakai.