DAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR BISNIS & MARKETING MELALUI EMAIL

Inilah Cara Melatih Diri untuk Mencapai Goal Bisnis yang Sudah Anda Tentukan

Inilah Cara Melatih Diri untuk Mencapai Goal Bisnis yang Sudah Anda Tentukan

Apa standar sukses menurut Anda? Apakah mampu memiliki rumah dan mobil mewah? Memiliki simpanan jaminan masa tua? Atau membahagiakan orang tua untuk berwisata keluar negeri? 

Apapun standar yang Anda tentukan tak ada yang salah, namun pertanyaan berikutnya, apakah Anda sudah mewujudkannya? Jika belum jangan sedih, karena banyak cara untuk melatih diri agar bisa mendapatkan keberhasilan yang Anda impikan, dan inilah jurus jitu melatih diri sendiri untuk mencapai kesuksesan seperti yang Anda impikan.

Menentukan Alasan Kenapa Anda Harus Sukses

Sebelum sukses tentu Anda harus memiliki standar dan alasan untuk mencapainya. Jika belum ada, lantas apa yang akan menjadi  tolak ukur kesuksesan Anda? Saran kami, Anda tentukan target secara step-by-step dengan urutan pencapaian yang mudah hingga yang tersulit. Yang tersulit merupakan titik pencapaian yang paling ingin Anda raih. Anda juga bisa menambahkan deadline yang menjadi time keeper Anda dalam mencapai setiap langkah yang Anda buat. 

Fokus

Mulailah untuk fokus pada apa tujuan yang telah Anda buat. Mulailah dengan meninggalkan segala aktivitas dan hal-hal yang tak mendukung Anda untuk mencapai target Anda. Kurangnya fokus dalam menjalani aktifitas karena terlalu banyak gangguan dari eksternal dapat menimbulkan stress. Jika Anda termasuk orang yang sulit fokus, tak ada salahnya Anda melakukan latihan ringan untuk meningkatkan fokus Anda seperti, meditasi, mendengarkan musik klasik, hingga bermain game.

Percaya Diri akan Kemampuan

Biarkan orang berkata apa asal kita bahagia, ungkapan tersebut kadang benar adanya, apalagi untuk membantu kita fokus kepada tujuan kita. Jadikan masukan orang lain sebagai pertimbangan tapi jangan pernah menghambat langkah kaki Anda. Katakan pada diri Anda “Saya Bisa!”. Kepercayaan diri sangat diperlukan untuk bisa menembus batas kemampuan kita. Semangat dan keyakinan yang lahir dari kepercayaan diri, akan menjadi energi dan membuat Anda mampu bertahan lebih kuat bahkan berlari lebih kencang dari yang Anda bayangkan. 

Tak Perlu Membandingkan Diri Anda dengan Orang Lain

Dalam mengejar titik kesuksesan tak perlu Anda membandingkan diri Anda dengan pencapaian orang lain. Karena setiap orang memiliki target yang berbeda, deadline yang berbeda serta keberuntungan yang berbeda. Tak perlu mencemaskan pencapaian Anda dengan orang lain, kerahkan energi Anda untuk fokus mengejar tujuan Anda.

Jangan Menyesali Kesalahan

Ingat bahwa kesalahan selalu membawa hikmah, berapapun kerugian yang diakibatkan dari kesalahan yang Anda lakukan, selalu ada pelajaran yang bisa Anda ambil untuk menentukan langkah besar selanjutnya. Tanpa kesalahan Anda tidak akan pernah tau bagaimana menentukan yang benar, dan yang terpenting jangan pernah menyesalinya. 

Berpikir Positif

Berpikir positif akan membantu Anda menghasilkan energi positif pula. Ketika Anda memusatkan pikiran Anda untuk hal-hal positif, Anda akan merasa bahwa semesta seolah-olah bergerak bersama Anda untuk mencapai tujuan Anda. Karena energi positif yang dihasilkan membuat kita merasa optimis dan percaya diri. 

Terus Belajar dan Mengembangkan Diri

Jangan pernah merasa cukup terhadap ilmu, karena sejatinya sampai akhir hayat kita akan terus mengalami proses belajar. Berpuas diri yang berlebihan dapat membuat Anda menjadi pribadi yang menutup diri terhadap hal baru, pemalas dan sombong. Investasikan sebagian waktu Anda untuk belajar hal baru. Tingkatkan keinginan belajar Anda dengan menyimpan mindset dalam kepala Anda bahwa Anda adalah orang yang tidak tahu apa-apa. 

EDNOVATE

Ednovate is a group of companies that provides integrated business solutions
for entrepreneurs in Indonesia.

Address

Jl. Mayjen D. I. Panjaitan Kav. 73, Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, 13410

Contact

Office Hour

Monday – Friday
09.00 – 18.00

JADWAL TRAINING KAMI

2019 – All Rights Reserved – (c) PT. Ednovate Indonesia