Kacamata, kacamata pintar dengan teknologi augmented reality

Dari serial film Star Trek hingga film lainnya, kacamata pintar telah menjadi bahan pokok film Hollywood populer selama bertahun-tahun.

Seperti yang dilaporkan Dailymail.co.uk pada 12 Mei, perangkat yang dapat dikenakan menjadi semakin populer di dunia nyata, dengan merek dari Facebook hingga Huawei merilis kacamata pintar mereka sendiri dalam beberapa tahun terakhir.

Snap, perusahaan di balik aplikasi populer Snapchat, pertama kali berkelana ke dunia kacamata pintar pada tahun 2016 dan sejak itu merilis tiga generasi kacamata Spectacles.

Tahun lalu, Snap juga meluncurkan Spectacles generasi berikutnya, yang merupakan yang pertama menampilkan augmented reality (AR).

Meskipun kacamata itu tidak dijual, Shivali Best of the Media mengunjungi kantor Snap di London minggu ini untuk mencobanya sendiri.
Berita Terkait : Implan leher yang inovatif dapat menyembuhkan pasien stroke

Dan Snap memperkirakan bahwa mungkin tidak akan lama lagi kacamata pintar menjadi norma. Raksasa teknologi itu memperkirakan mereka akan sepopuler smartphone “dalam lima hingga 10 tahun.”
Meskipun kacamata tidak untuk dijual, Shivali Best dari MailOnline mengunjungi kantor Snap di London minggu ini untuk mencobanya sendiri
Meskipun kacamata tidak untuk dijual, Shivali Best dari MailOnline mengunjungi kantor Snap di London minggu ini untuk mencobanya sendiri

Snap mungkin paling dikenal karena fitur filter wajah yang digunakannya, sebenarnya memiliki banyak pengalaman AR yang tersedia.

Ini termasuk efek 3D, Lensa Dunia yang menghidupkan objek di sekitar Anda, dan Lensa Terhubung yang memungkinkan banyak pengguna menjelajahi pengalaman AR bersama-sama secara real time.

Sementara lensa ini saat ini diakses melalui aplikasi smartphone Snapchat, Spectacles generasi berikutnya akan memungkinkan pembuat konten untuk memasukkan lensa ini langsung ke dunia nyata.
Lensa Hutan Ajaib dapat merasakan ke mana saya melihat, meletakkan selimut bunga AR di tanah ketika saya melihat ke bawah, dan membuat kupu-kupu kartun “mendarat” di tangan saya ketika saya memegangnya di depan saya
Lensa Hutan Ajaib dapat melihat ke mana saya melihat, meletakkan selimut bunga AR di tanah saat saya melihat ke bawah, dan membiarkan kupu-kupu kartun “mendarat” di tangan saya saat saya memegangnya di depan saya.
Lensa tata surya menempatkan delapan planet dan matahari di depan mata saya sehingga saya bisa berjalan di antara mereka dan melihat ukuran relatif dan fitur utama mereka seolah-olah mereka ada di sana
Lensa tata surya menempatkan delapan planet dan matahari di depan mata saya sehingga saya dapat berjalan di antara mereka dan melihat ukuran relatif dan fitur utama mereka seolah-olah mereka ada di sana.

Spectacles menampilkan dua tampilan pandu gelombang 3D dan bidang pandang 26,3°, secara realistis menempatkan lensa tepat di depan mata Anda.

Dua speaker stereo juga menambahkan audio ke pengalaman, membuatnya lebih realistis, sementara dua kamera internal memungkinkan Anda merekam apa yang Anda lihat.

Di kantor Snap London, Shivali sedang menguji Spectacles generasi berikutnya dengan berbagai lensa.

Lensa tata surya menempatkan delapan planet dan matahari di depan mata saya sehingga saya dapat berjalan di antara mereka dan melihat ukuran relatif dan fitur utama mereka seolah-olah mereka ada di sana.
Berita Terkait : Inovasi daur ulang plastik sekali pakai untuk bahan bakar

Sementara itu, Magic Forest Lens bisa merasakan ke mana saya melihat, meletakkan selimut bunga AR di tanah saat saya melihat ke bawah, dan “mendarat” kupu-kupu kartun di tangan saya saat saya mengulurkannya di depan saya.

The Zombie Attack Lens sedikit kurang menyenangkan, menampilkan zombie seram yang mengejar saya dikombinasikan dengan erangan menyeramkan yang meledak di telinga saya saat mereka mendekati saya!

Kacamata Snap beratnya hanya 134 gram (0,3 lbs) dan dalam iterasinya saat ini tidak dibatasi oleh kabel hingga hanya 30 menit penggunaan per pengisian daya.

Dalam waktu dekat, Snap melihat kacamata pintar sebagai barang sehari-hari yang tak tergantikan bagi orang-orang.

Sumber :

Rate this post