Spesifikasi Samsung A10 yang harus Anda ketahui sebelum membeli

Samsung Galaxy A10 adalah seri smartphone yang dirilis pada tahun 2019 yang menjadi kata kunci bagi banyak pecinta teknologi hingga saat ini. Alasannya adalah karena smartphone ini dilengkapi dengan sejumlah besar fungsi menarik dan sangat nyaman yang akan membantu Anda menyelesaikan semua urusan sehari-hari Anda.

Harga Rp. 1.799.000, smartphone ini memiliki spesifikasi yang patut diacungi jempol. Harganya pun cukup terjangkau untuk sebuah smartphone yang dipasarkan untuk kalangan menengah ke bawah.

Oleh karena itu, smartphone ini sangat populer di kalangan masyarakat yang ingin memiliki smartphone canggih namun dengan harga yang tidak terlalu mahal. Selain itu, smartphone ini menawarkan tiga varian warna yaitu merah, biru dan hitam.

Untuk lebih jelasnya, artikel kali ini membahas tentang spesifikasi Samsung A10 yang bisa menjadi referensi Anda saat membeli smartphone canggih dengan harga terjangkau.

  1. Desain kaca yang menawan
    Desain meja kaca
    Sumber gambar: samsung.com

Glasstic adalah material plastik yang umumnya sangat halus dengan finishing berkualitas tinggi dan warna gradasi seperti kaca. Samsung Galaxy A10 memiliki desain modern dengan bodi ramping dengan sudut membulat dan tampilan hampir full-surface.

Samsung Galaxy A10 dibekali dengan layar berukuran 6,2 inci yang memiliki bezel samping yang sempit dan hanya memiliki lubang kecil di bagian atas untuk kamera depan 5 megapiksel.

Bezel layar di bagian bawah cukup lebar namun tetap terlihat menawan. Tidak ada sensor sidik jari di bagian belakang atau di bawah layar. Sebuah kamera belakang duduk di sebelah lampu kilat LED. Perangkat ini juga memiliki model SIM tunggal serta model SIM ganda. Kedua SIM memiliki slot kartu MicroSD khusus.

Dimensi layar 155,6 x 75,6 x 7,9 mm dengan berat 168 gram membuatnya nyaman digenggam dengan satu tangan. Selain itu, Samsung menawarkan fitur bahwa pengguna tidak perlu menjangkau bagian atas layar untuk membuka menu.

Baca juga:

Spesifikasi Samsung A20: Kenali Fiturnya Disini
Spesifikasi Vivo Y15: Kamera Canggih dengan Harga Terjangkau
  1. Bersihkan layar IPS LCD
    Layar IPS LCD yang jernih
    Sumber gambar: samsung.com

Layar Samsung Galaxy A10 juga dilengkapi dengan panel IPS LCD yang dilapisi pelindung kaca. Selain itu, layar dengan rasio aspek 19:9 menawarkan desain layar dengan notch yang persis seperti tetesan air. Desain ini disebut layar Infinity V.

Resolusi layar 750 x 1520 piksel dengan kerapatan 271 piksel per inci dapat memengaruhi pengalaman visual Anda secara memuaskan. IPS LCD atau biasa disebut dengan Liquid Crystal Display In-Plane Switching merupakan evolusi dari teknologi TFT.

  1. Kamera sudut lebar
    kamera sudut lebar
    Sumber gambar: samsung.com

Salah satu spesifikasi unggulan Samsung A10 adalah kamera utama dengan wide angle 13 MP yang terletak di bagian belakang, dengan aperture sekitar f/1.9 dan autofocus yang bekerja pada kecepatan 30 fps saat merekam video berkualitas 1080p.

Kamera utama ini juga memiliki beberapa fitur penting seperti HDR, LED flash dan juga panorama. Fungsi sudut lebar atau wide-angle memberikan efek bidang pandang lensa yang luas. Anda juga dapat menangkap banyak adegan dalam satu gambar. Karena alasan ini, kamera sudut lebar populer di kalangan fotografer lanskap.

Sementara itu, lensa sudut lebar juga secara dramatis mempengaruhi perspektif. Objek yang lebih dekat ke kamera tampak lebih jauh. Dengan lensa sudut lebar, Anda dapat dengan mudah mendapatkan bidang pandang yang luas. Panjang fokus yang pendek memungkinkan Anda untuk menangkap segala sesuatu mulai dari beberapa meter di depan kamera hingga pegunungan yang jauh dalam fokus yang tajam.

Menangkap gambar seperti itu lebih sulit bila menggunakan lensa dengan panjang fokus yang lebih panjang. Selain itu, sangat sulit untuk mendapatkan kedalaman bidang dengan lensa sudut lebar, bahkan dengan aperture lebar.

Sedangkan kamera depan memiliki kamera 5 megapiksel dengan bukaan f/2.0, yang juga dilengkapi dengan lampu kilat LED untuk semua pencahayaan yang dibutuhkan untuk selfie. Kamera depan dapat menghasilkan foto selfie yang bagus, apalagi jika diambil pada siang hari dengan pencahayaan yang maksimal.

Sumber :

Ppdbponorogo.id
Bmkgbandung.id

Rate this post