DAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR BISNIS & MARKETING MELALUI EMAIL

Terapkan 7 Prinsip Sukses Papa Online (Sandiaga Uno) ini, Maka Anda Akan Lebih Cepat Menggapai Sukses

Terapkan 7 Prinsip Sukses Papa Online (Sandiaga Uno) ini, Maka Anda Akan Lebih Cepat Menggapai Sukses

Siapa bilang sukses merupakan bawaan lahir? Sukses adalah buah dari usaha keras bagi yang mengejar tujuannya hingga tercapai. Jadi siapapun pasti bisa sukses, namun yang membedakan adalah tingkat usaha dan setinggi apa mimpinya. 

Nah, Anda pasti kenal dengan sosok yang akan kita ulas kali ini, yaitu salah satu pengusaha Indonesia yang sukses meraih impiannya dan pernah menjabat sebagai wakil walikota DKI Jakarta, siapa lagi kalau bukan Sandiaga Salahudin Uno atau biasa dikenal sebagai Bang Sandi. 

Papah online bagi kaum millenials ini punya 7 prinsip yang siap dibagikan kepada Anda semua. 7 prinsip inilah yang mengantarkan beliau pada kesuksesannya saat ini.

1. Kerja Keras

Proses menentukan hasil, hasil kerja keras Anda tak akan pernah berkhianat. Meski gagal terpilih sebagai wakil presiden pada pemilu 2019 lalu, namun beliau tetap bekerja keras mewujudkan mimpinya untuk dapat berkontribusi bagi negara melalui berbagai program kerja non pemerintah salah satunya adalah mendirikan Rumah Siap Kerja. Kegagalan bukan berarti tak berhasil, siapapun yang menjalani proses menggapai impiannya dengan bekerja keras kelak akan menuai hasil yang setimpal, begitulah yang diyakini oleh ayah tiga anak ini.

2. Kerja Cerdas

Selain prinsip bekerja keras, Bang Sandi yakin bahwa kerja cerdas adalah faktor yang mengiringi kerja keras untuk mencapai tujuan atau mimpi yang Anda tentukan. Kemampuan dalam melihat peluang, keberanian dalam menghadapi resiko dan kemauan untuk terus belajar adalah beberapa indikator yang dapat Anda tekuni untuk bekerja secara cerdas.

3. Kerja Tuntas

Menunda-nunda pekerjaan bahkan sampai menelantarkan tugas yang harus diselesaikan adalah kebiasaan yang buruk. Ketika Anda sudah memulai sesuatu maka Anda harus menyelesaikannya. Itulah salah satu prinsip yang selalu diterapkan oleh Sandiaga Uno, Anda harus segera menyelesaikan apa yang harus Anda kerjakan saat ini juga.

4. Kerja Ikhlas

Rasa ikhlas ketika Anda melakukan suatu pekerjaan dapat memberikan ketenangan batin sehingga Anda bisa dengan mudah fokus untuk menyelesaikannya. Seorang Sandiaga Uno yakin bahwa hal yang dilakukan dengan ikhlas akan membawa hasil yang lebih maksimal. Rezeki pun datang karena ada keikhlasan dalam menyelesaikan pekerjaan, kalau ikhlas dalam bekerja orang pun akan senang dengan hasil pekerjaan Anda.

5. Berorientasi terhadap Manfaat

Jangan hanya fokus terhadap keuntungan tapi juga harus memberikan manfaat, inilah salah satu kunci sukses dalam membangun sebuah bisnis menurut Sandiaga Uno. Bang Sandi yakin bila Anda berbisnis dengan asas manfaat, maka orang lain tidak akan berhitung ketika ingin berbisnis dengan Anda. Sebab tak hanya keuntungan secara produk atau jasa tapi juga manfaat yang bisa Anda berikan kepada rekan bisnis Anda.

6. Hidup Sederhana

Hidup sederhana ala Bang Sandi adalah menggunakan harta sesuai kebutuhan. Intinya adalah tidak harus menggunakan barang bermerk atau memiliki barang mahal untuk menunjukan identitas sosial. Cukup dengan memaksimalkan fungsi suatu barang untuk digunakan secara tepat. 

7. Peduli Terhadap Siapapun

Papah Online menerapkan prinsip kepedulian dalam menjalankan bisnisnya sebagai bentuk syukur atas kesuksesan yang telah diraihnya. Kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat akan memberikan motivasi untuk selalu berupaya lebih hingga kita bisa memberi. Menurut Sandiaga Uno apabila kita tidak memiliki kepedulian kepada lingkungan dan masyarakat maka hasil yang kita dapat pun terasa sia-sia.

Itulah 7 prinsip sukses ala Sandiaga Uno yang dapat Anda tiru, bagaimana apakah cukup menginspirasi?

EDNOVATE

Ednovate is a group of companies that provides integrated business solutions
for entrepreneurs in Indonesia.

Address

Jl. Mayjen D. I. Panjaitan Kav. 73, Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, 13410

Contact

Office Hour

Monday – Friday
09.00 – 18.00

JADWAL TRAINING KAMI

2019 – All Rights Reserved – (c) PT. Ednovate Indonesia